27 Sep 2017

MUI Goes to School Ke SMK Wiayata Mandala



PKU BOGOR KORWIL VI NEWS - MUI Goes to School (MGTS) yang diselenggarakan oleh Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Koordinator Wilayah VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor berlangsung di SMK Wiyata Mandala Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor pada Sabtu pagi, 23 September 2017. Diikuti oleh siswa dan siswi beserta guru dan kepala sekolah yang jumlahnya mencapai 700 orang.

 
Acara diawali pembacaan yasin dan hadiah puji oleh Guru Agama kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah dan pemberian materi MGTS oleh alumni PKU yang berasal dari Kecamatan Parung dan Tajur Halang.

Kepala sekolah SMK Wiyata Mandala dalam sambutannya menyatakan bangga karena didatangi oleh MUI Kabupaten Bogor. "Saya sangat beryukur atas kedatangan MUI Kabupaten Bogor dalam rangka membina siswa siswi di sekolah kami." Ujar kepala sekolah yang saat itu mengenakan jilbab merah.

Acara selanjutnya diberikan sepenuhnya kepada alumni PKU. Kang Dede Sulaiman bertugas sebagai pemandu acara. Materi pertama di sampaikan oleh Kang Abdul Aziz Zulkarnain. Materi yang disampaikan mengenai kehidupan keagamaan di Kabupaten Bogor.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kang Asmuni mengenai aliran sesat yang ada di Kabupaten Bogor. Di tengah penyampaian materi, Kang Asmuni meminta salah seorang siswa untuk membacakan al-Quran surat al-Fiil. Salah seorang siswi mampu membacakannya dan mendapatkan hadiah berupa buku.

Siswa dan siswi dipersilahkan oleh Kang Dede untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan salah seorang siswi yaitu  mengenai cara aktif di MUI. Pertanyaan terakhir oleh seorang siswa. Pertanyaannya mengenai cara memberantas PKI. Siswa dan siswi yang bertanya mendapatkan hadiah berupa buku.

Kang Dede Sulaiman sebelum menutup rangkaian acara MGTS memberikan hadiah berupa uang kepada siswi yang pada malam hari bangun melaksanakan shalat tahajjud. Acarapun ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh guru agama.



Emas Mini

Entri Populer