9 Des 2016

Surga yang Sangat Dirindukan

1. Sesungguhnya Rasul mengetahui kondisi orang yang paling terakhir keluar dari neraka dan paling terakhir masuk surga.

2. Orang tsb adalah lelaki yg merangkak keluar dari neraka. Ia menyangka bahwa surga sudah penuh karena ia yg paling akhir masuk surga.

3. Lelaki tersebut berulang kali kembali kepada Allah karena selalu berkhayal bahwa surga sudah penuh. Allah memberitahu masih ada space.

4. Allah memberitahu kepada lelaki tsb bahwa luas surga untuk dirinya adalah 10X lipat luas dunia. Luas tsb adalah yg paling rendah derajatnya

5. Dalam hadits riwayat bukhari bahwa di surga ada 100 tingkatan yg disediakan untuk para mujahid. Antara dua tingkatan itu sejauh langit bumi

6. Sifat surga itu adalah kenikmatan yg belum pernah dilihat, belum pernah didengar dan belum pernah terbayang dalam hati.

7. Rasulullah SAW adalah Nabi terakhir yg pertama kali masuk ke surga. Ketika di depan pintu surga Rasul ditanya malaikat. Siapa Anda?

8. Malaikat memberitahu bahwa pintu surga tidak akan dibuka sebelum dimasuki oleh Rasulullah. Selanjutnya yg masuk surga adalah umat Rasulullah

9. Umat Rasulullah mempunyai ciri berwajah seperti bulan purnama. Setiap laki2 dinikahkan dg 70 bidadari. Penghuni surga akan beranak pinak.

10. Istri2 di surga yg telah melayani suaminya akan kembali menjadi gadis. Bahkan ada dalil yg meriwayatkan akan mendapatkan 72 bidadari.

11. 72 bidadari ditambah dg istri yg ketika di dunia. Setiap laki2 akan diberi kekuatan 100 X kekuatan lelaki di dunia dalam melayani istrinya

12. Bagi istri yang menikah berkali-kali ketika di dunia maka ia akan mendapatkan di surga suaminya yg terakhir menikahinya ketika di dunia.

13. Penghuni surga akan memiliki wajah setampan Nabi Yusuf dengan usia sekitar 33 tahun. Bahasanya adalah Bahasa Rasulullah. Matanya bercelak.

14. Di surga ada pasar yg bisa dikunjungi setiap hari Jum'at. Di pasar ada angin yg berhembus mengenai wajah penghuni surga.

15. Setiap hembusan angin di pasar akan menambah kegantengan. Sehingga setelah pulang dari pasar membuat orang rumah terheran-heran.

16. Open house bertemu Allah dpt dilakukan setiap hari Jumat. Ketika melihat wajah Allah maka penghuni surga menganggap remwh kenikmatan surga

17. Ketika umat manusia di akhirat sudah ditempatkan di surga dan neraka. Allah mengunjungi neraka dan menyatakan bahwa mereka akan kekal disana

Disarikan dari Kajian Haditsul Khamis Bersama Ust. Syamsul Bahri 

Emas Mini

Entri Populer