18 Apr 2016

Ancaman Neraka di Balik Pamer Harta


# Jangan pamerkan milik Allah. Harta atau apapun yang ada dalam diri kita yang kita sangka bahwa itu semua adalah milik kita sepenuhnya tersebut suatu saat akan diambil Allah.

Selfie Berakhir Tragis.


# Selfie adalah bagian kecil dari narsis. Narsis itu ada porsinya seperti bumbu. Jika kebanyakan tidak terlalu enak. Jangan terus menerus narsis. Karena akan menimbulkan kecemburuan.
# Berangkat dari 'ujub biasanya. Wajar jika bertemu dan berfoto dengan teman. Selfie yang dibolehkan itu yang tidak ada unsur dusta. Misal dengan kamera 360 derajat.
# Selfie dengan unsur dusta akan mengalami kekecewaan hidup. Akan memiliki ketidakpercayaan diri.
# Aish Abdussalam mengatakan riya itu lebih berat dosanya dari berbohong. Rasul sangat mengkhawatirkan mereka yang merasa bangga dengan amal dan dirinya termasuk selfie.
# Cobalah lihat keluar diri kita yang masih banyak memiliki masalah yang memerlukan keterlibatan kita untuk memecahkan masalahnya agar hidup kita bermanfaat buat orang banyak.

# Ketika tas mewah ke pengadilan. Sistem sosialita yang terjadi adalah karena banyaknya artis yang memamerkan kemewahan sehingga dicontoh oleh penggemarnya.
# Ada orang-orang tertentu yang memiliki ketidakpercayaan diri sehingga perlu memamerkan apa yang dimiliki. Perlu memperbaiki kepribadiannya dengan cara bersyukur.
# Tidak percaya diri karena sejak kecil tidak dididik orang tuanya. Misal ketika ada tuntutan orang tua maka orang tua perlu mengapresiasi.
# 'Ujub itu bangga diri termasuk penyakit jiwa juga termasuk riya. Untuk menghindari riya maka merasa ikhlas, jangan merusak amal dengan memamerkan amal yang telah Allah tutupi.
# Ada anak yang dijadikan zinnah (perhiasan) dengan dipakaikan orang tuanya pakaian bermerek supaya dianggap orang tuanya mampu. Seharusnya anak dijadikan Qurrota a'yun dengan kesolehannya.
# Bimbang ketika ingin memberitahu atau tidak memberitahu ke khalayak ramai adalah sudah termasuk dalam riya.

=====
Zandre Badak (Pengamat Dunia Hiburan), Kingkin Annida (Pengamat Kepribadian)
Program Makna & Peristiwa TVOne, Senin-Jumat 08.30-09.30 WIB Bersama Ust. Bachtiar NasirZandre Badak (Pengamat Dunia Hiburan), Kingkin Annida (Pengamat Kepribadian), Teuku Wisnu (Host)
 
Disarikan oleh Maryulisman
 
Umroh Hemat Mulai dari 21-JT-an Klik Hannien Tour

Jual Susu Kambing Etawa Klik GOMARS

Emas Mini

Entri Populer