22 Mar 2011

Warung Kejujuran ada di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Jualan Kolak
Entah siapa yang berjualan di areal kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini. tak ada yang tahu. yang ada hanyalah tempat barang yang dijual dan tempat uangnya. Sedangkan orang yang berjualan tak ada disitu.


Yang baru saya ketahui dan berhasil saya dokumentasikan adalah kolak dan surat kabar. Kolak diletakkan di bawah masjid (samping Aula Student Centre), dan surat kabar diletakkan di trotoar depan parkir Student Centre. Memang dijual di tempat yang strategis, karena ditempat itu banyak sekali civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah yang berlalu lalang.

Tentunya, barang-barang itu dijual pada jam-jam kuliah, sekitar pukul 08.00-16.00 WIB, dan yang pasti semakin siang, barang-barang tersebut semakin berkurang, ini menunjukkan betapa lakunya barang-barang tersebut.

 
Apakah ini mengikuti warung kejujuran yang ada di kantor KPK? wallahu 'alam. Yang pasti hal ini memudahkan pembeli, karena tak perlu bertanya, berapa harganya? didekat barang-barang yang dijual sudah tertera harganya. Pembeli tinggal memasukkan uangnya, jika ingin mengambil kembalianpun tinggal ambil sendiri di kotak itu, jika uangnya tak ada, ya berarti harus membayar dengan uang pas.



Jualan Koran

Emas Mini

Entri Populer